Dream O’ Dream

Pekanbaru, 4 September 2011

Hmmph..entah ini postingan ku yang keberapa. Namun aku percaya bahwa postingan ini sangat penting bagi hidupku.

Hari ini aku banyak termenung, termenung untuk renungan yang mungkin orang-orang bilang terlalu jauh untuk dipikirkan tapi menurutku inilah salah satu hak ku saat hidup dan aku akan menggunanakannya. Dari setelah shalat isya tadi aku merenung tentang apa saja yang akan aku lakukan agar aku senang dan tidak akan merasa mubazir saat aku di akhirat melihat kelakuan ku saat di Bumi Allah. Ya, aku merencanakan hidupku, membuat suatu awan angan-angan, impian dan cita-cita.

Aku bermimpi untuk memiliki suatu satu lembaga pengajaran, pusat RnD (Research and Development) untuk membuat produk baru yang juga bergerak di bidang jasa IT,  Web Hosting, Web Programming, Web Designer dan print apapun meliputi print spanduk, baju serta PCB (printed circuit board). Sekali lagi, kesemua fungsi lembaga tersebut terintegrasi pada satu lembaga. Mengapa aku memiliki impian seperti itu?? Hmm, aku punya alasan 🙂

  1. Aku melihat bahwa banyak dari orang-orang sekitarku sangat susah untuk diajak bersemangat untuk melanjutkan belajar (kuliah) di luar Pekanbaru. Padahal banyak yang dapat dipelajari dari paling yang sederhana yaitu mata kuliah, (ya iyyalaaah), pelajaran kehidupan bahwa kita tak selamanya berada di sisi perlindungan keluarga dan canda tawa mereka, pelajaran bahwa hidup memerlukan perjuangan untuk sukses. Banyak teman-teman ku di sekitar rumah yang menurutku mereka pun hidup alakadarnya. Maksudnya mereka mengikuti apa yang lingkungan arahkan ke mereka, bukan mereka yang membuat suatu lingkungan seperti kehendak mereka. Banyak dari mereka yang bekerja sebagai buruh pabrik, sebagai sopir dan satpam. Yaah memang itu pilihan mereka, tapi aku ingin dan mudah-mudahan mereka setuju jika keturunan mereka kubantu untuk mengenyam pendidikan lebih lanjut dari tingkat pendidikan yang pernah diikuti orang tua mereka (teman-temanku). Ya, aku memimpikan bahwa aku memiliki lembaga pendidik yang dapat melancarkan perjalanan tingkat pendidikan mereka : SD, SMP, SMA, Kuliah ; dan lembaga yang dapat membiayai perkuliahan mereka dalam bentuk beasiswa atau apapun. Caranya, hmm entahlah, mungkin aku bisa mengajarkan mereka beberapa keahlian yang kebanyakan akan dicari sehingga mereka dapat mencari uang sendiri dari sana 😀
  2. Sebagaimana aku dan se sok sok tahunya aku tentang hidup, hidup tak akan begitu berarti jika belum memberi arti dan kehidupan kepada orang lain 🙂
  3. Pekanbaru sedang berkembang, namun perkembangan kota Pekanbaru masih bisa lebih dipercepat. Menurutku akan lebih baik jika warnet-warnet di Pekanbaru tidak berisi anak-anak yang bermain game online, melainkan berisi orang-orang yang sibuk mencari peluang, melainkan berisi orang-orang yang sibuk mengurusi percetakan, dan sibuk me design web untuk sekolah, toko atau perusahaan. Kita perlu arahkan mereka (waaah kalimatku barusan seperti pejabat yang berkampanye) hiks 😦

  1. Pekanbaru, masih banyak peluang yang belum diisi. Bayangkan jika seseorang dapat mengembangkan produk kipas angin Miyako yang dapat mencharge untuk supply tenaganya ke battery. Yang masih aku tahu, produk kipas angin Miyako sampai saat ini adalah hingga produk tersebut dapat beroperasi dengan remote. Kondisi Pekanbaru yang panas dan suka mati listrik tentu membuat para masyarakat ingin menikmati produk ini?

Yaa begitulah beberapa dari impianku. Lalu timbul lagi pertanyaan. Bagaimana merealisasikannya ??

Nah itulah yang menjadi tantangan. Memang untuk sekarang ini tak dapatlah aku menuliskannya. Dibutuhkan pertimbangan mengatur strategi dalam mengambil keputusan yang baik untuk diri sendiri dan keluarga. Aku harus menentukan target jangka panjang berikut target jangka pendeknya. Hehe.. Nanti jika perencanaan sudah matang dan siap di posting maka harap tunggu lagi sampai niat ku untuk posting sudah muncul, hehe.. 😀

Jadi untuk sekarang diharapkan berhenti dulu membaca Dream ‘O Dream, selamat istirahat 🙂

Let’s dreaming..

Tags:

Leave a comment